Bagaimana menyembuhkan bekas jerawat tua

Bagaimana menyembuhkan bekas jerawat tua – Saat mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat Anda mungkin telah menemukan berbagai pilihan pengobatan yang berbeda. Bagaimana Anda tahu apa pengobatan terbaik dan apakah mereka bekerja? Pada artikel ini kita akan melihat berbagai pilihan pengobatan yang tersedia dan mendiskusikan apakah perawatan invasif seperti laser resurfacing dan chemical peels lebih baik daripada perawatan invasif seperti krim topikal dan salep.

Bagaimana menyembuhkan bekas jerawat tua

Saat menentukan pengobatan terbaik, Anda perlu mengetahui jenis bekas luka yang Anda miliki. Ini akan menentukan apa pengobatan terbaiknya. Seringkali bekas luka terlihat seperti lubang kecil atau pori terbuka, atau seperti lubang dangkal. Terkadang, mereka bisa terlihat seperti jaringan yang terangkat atau hanya ketidaksempurnaan kecil.

Jika Anda memiliki bekas luka dangkal dan ketidaksempurnaan kecil Anda mungkin berpikir tentang perawatan seperti dermabrasi, pengelupasan kimia dan pelepasan laser. Semua perawatan ini bekerja dengan prinsip menghilangkan lapisan atas kulit untuk menghilangkan bekas luka dan meninggalkan permukaan yang lebih halus. Meski prosedur ini cepat dan hanya memakan waktu 30 menit sampai satu jam, mereka sangat mahal. Pelepasan ulang laser adalah yang paling mahal, dengan biaya sekitar $ 3000 per perawatan, dan pengelupasan kimia adalah yang termurah, dengan biaya sekitar $ 750 per perawatan. Namun, Anda mungkin memerlukan beberapa perawatan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Biasanya kulit berwarna merah dan bengkak sesudahnya dan bisa memakan waktu beberapa minggu untuk pulih.

Anda juga bisa mencoba pengisi dermal yang melibatkan bahan seperti kolagen, implan lemak dan polimer yang disuntikkan ke area luka yang tertekan untuk membantu menaikkannya ke tingkat kulit di sekitarnya. Sayangnya hasilnya hanya sementara, berlangsung antara tiga sampai enam bulan dan biaya pengobatan apapun dari $ 300 sampai £ 1200.

Untuk teknik pukulan parut yang lebih parah atau prosedur subkutan direkomendasikan. Perawatan ini dilakukan dengan anestesi dan melibatkan pemotongan bekas luka dari kulit. Perawatan ini lebih murah, dengan biaya kurang dari $ 200 per perawatan, namun mungkin memerlukan beberapa perawatan. Efek samping yang umum adalah memar dan bengkak yang bisa berlangsung selama beberapa minggu.

Menyingkirkan bekas jerawat seringkali merupakan proses yang sulit dan mungkin memerlukan kombinasi perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik. Misalnya, teknik punch atau subcision untuk jaringan parut yang lebih dalam mungkin perlu dikombinasikan dengan pelapis ulang laser atau pengelupasan kimia untuk menghaluskan kulit.

Keuntungan dari jenis perawatan invasif adalah bahwa mereka cepat melakukan dan efektif dalam menghilangkan bekas jerawat setelah hanya beberapa perawatan. Namun, perawatan ini sangat mahal dan bukan tanpa risiko.

Jika Anda tidak yakin tentang perawatan invasif, maka ada pilihan lain yang tersedia. Penggunaan krim topikal, salep dan gel dapat membantu menyingkirkan bekas luka dengan cara melembutkan, merapikan dan mengurangi bekas luka jerawat yang halus. Krim ringan bisa dibeli di atas meja, tapi obat kuat hanya bisa didapat melalui resep dokter. Mederma gel, perawatan kulit Alpha Hydroxy dan Bio Oil adalah beberapa merek komersial krim dan gel yang tersedia yang membantu menghilangkan bekas jerawat.

Krim bekas jerawat pasti lebih murah daripada perawatan yang lebih invasif tapi tidak bekerja untuk semua orang. Jenis perawatan ini tidak cepat diperbaiki dan akan sering membutuhkan waktu dan kesabaran sebelum Anda melihat hasilnya.

Memiliki bekas jerawat, terutama di wajah, bisa sangat mempengaruhi rasa percaya diri dan harga diri Anda. Perawatan mana yang Anda pilih bergantung pada bagaimana bekas luka mempengaruhi kehidupan Anda dan seberapa cepat dan efektif Anda ingin menyingkirkannya. Perawatan invasif tentu saja merupakan pilihan tercepat dan terbaik, namun bisa sangat mahal dan mungkin ada efek samping dan risiko. Krim dan salep adalah metode yang lebih murah untuk menyingkirkan bekas luka tapi butuh waktu lebih lama untuk melihat hasilnya, jika sama sekali. Pada akhirnya, itu adalah pilihan Anda, tapi disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau dokter kulit Anda.

Baca juga How To Get Rid Of Old Acne Scars dan baca selengkapnya http://acneprosite.com