Manfaat Air Beras untuk Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat Air Beras untuk Memutihkan Kulit Wajah – Kandungan nutrisi yang terkandung dalam air beras memiliki banyak manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan kulit wajah. Mungkin sebagian banyak orang, sering sekali air bekas cucian beras ini kita buang, padahal kandungan dari air beras ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah serta kesehatan kulit wajah lainnya. Mengingat kandungan nutrisi yang terdapat dalam air beras ini memiliki kandungan nutrisi serta banyak lagi kandungan vitamin lainnya seperti Vitamin B1 sebanyak 80%, Vitamin B3 sebanyak 70%, Vitamin B6 sebanyak 90%, Fostor sebanyak 50%, Serat sebanyak 100%, Zat besi sebanyak 60%, serta 505 Mangan (Mn), dan Asam lemak esensial.

Air beras untuk memutihkan wajahSaat anda mencuci beras dengan air jernih saat pertama kali, maka air jernih itu akan berubah warnanya menjadi putih seperti susu. Berubahnya air menjadi warna putih keruh ini terjadi karena lapisan beras terluar ini terkikis hingga menghasilkan warna seperti susu. Meskipun banyak nutrisi yang terbuang, namun masih banyak nutrisi yang tersisa dari bagian kulit ari beras yang bermanfaat. Bagi anda yang menginginkan kulit wajah cerah secara alami, anda tidak perlu susah payah pergi ke salon dengan mengeluarkan cukup banyak uang untuk kerawat kulit wajah. Dengan memanfaatkan air beras sebagai perawatan kulit wajah, mampu menjadikan kulit wajah putih bersih bercahaya dengan alami.

Cara Menggunakan Air Beras untuk Memutihkan Wajah

  • Cara yang pertama – pertama, siapkan beras sebanyak ¼ kilo beras, kemudian aduk dengan air sebanyak 1 liter. Setelah di aduk sampai berubah warna, saring beras hingga menyisakan air berasnya saja. Dengan 1 liter air beras ini, anda bisa menggunakannya 2 kali penggunaan pagi dan sore.
  • Cara yang kedua – pertama, siapkan beras terlebih dahulu sebanyak ¼ kilo beras, kemudian masukan ke dalam kain, lalu tumbuk hingga halus. Beras halus yang telah di tumbuk ini, masukan ke dalam air hangat secara bersamaan dengan kainnya tersebut. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda secara berulang-ulang. Terakhir, basuh lagi kulit wajah anda dengan air dingin dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

Sumber: https://manfaat.co/cara-memutihkan-wajah-dengan-air-beras.html