Cara memutihkan kulit wajah dalam 7 hari

Memiliki kulit yang putih merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terutama untuk area wajah. Wajah yang cantik, putih dan bersih akan membuat seseorang menjadi percaya diri dan tentunya enak dipandang. Jadi bagi yang terlahir dengan kulit putih harus banyak bersyukur karena sudah memilikinya tanpa harus melakukan usaha apapun.

Namun adakalanya kulit yang putih bisa menjadi gelap lantaran sering terpapar sinar matahari dan debu saat keluar rumah. Jika dibiarkan kulit akan menjadi gelap permanen. Karena itu kita perlu bertindak untuk mengatasi dan mencegah kulit menjadi gelap. Berikut ini beberapa cara mencerahkan kulit dalam waktu singkat secara alami.

1. Pisang dan Madu

Pisang mengandung banyak vitamin yang dapat mencerahkan kulit, dan madu dapat menjaga kelebaban kulit dan memenuhi kebutuhan nutrisinya. Cara membuatnya, haluskan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok makan madu. Aduk hingga rata lalu oleskan pada kulit wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Yoghurt dan Madu

Yoghurt mengandung asam yang dapat membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk menggunakannya, ambil yoghurt secukupnya lalu tambahkan satu sendok makan madu. Setelah diaduk hingga rata, oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu baru boleh membersihkannya dengan air dingin.

3. Beras dan Minyak Zaitun

Kombinasi beras dan minyak zaitun dapat memutihkan kulit dan membuatnya terlihat lebih bercahaya. Cara menggunakannya, rendam satu genggam beras lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu tambahkan madu secukupnya dan oleskan pada kulit tubuh. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibersihkan dengan air.

4. Putih Telur dan Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan putih telur membantu mengencangkan kulit. Caranya, ambil satu butir telur, pisahkan putih dan kuningnya. Ambil putihnya saja lalu tambahkan dengan air perasan jeruk lemon, aduk hingga rata. Oleskan pada kulit dan biarkan sampai kering. Setelah itu baru boleh dibilas dengan air dingin.

5. Kunyit dan Susu

Kunyit dan susu memiliki komposisi dan kandungan senyawa yang dapat mencerahkan kulit secara alami. cara membuatnya, ambil satu sendok bubuk kunyit lalu tambahkan dengan susu secukupnya. Aduk hingga rata sampai membentuk pasta. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itulah cara memutihkan kulit wajah dalam 7 hari, yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Lakukan cara di atas secara rutin sehingga kulitmu akan terlihat lebih cerah. Selamat mencoba.