Keindahan Panorama Sunset Kawasan Timur Indonesia Bisa Anda Nikmati Di Pulau Saonek Raja Ampat

Tidak henti-hentinya kawasan timur Indonesia membuat mata masyarakat Indonesia bahkan dunia terpikat dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat yang memiliki keindahan alam terbaik di kawasan timur bisa ditemukan di Kepulauan Raja Ampat. Hamparan pulau dan keindahan bawah laut menjadikan Raja Ampat menjadi destinasi yang indah. Jika anda penyuka panorama sunset, maka Pulau Saonek Raja Ampat yang berada di depan Wasai Kabupaten Raja Ampat ini akan memperlihatkan pesona sunset yang indah bagi para wisatawan.

Menikmati senja di pulau Saonek merupakan daya tarik yang diberikan pulau ini.  Panorama sunset yang menghiasai Pulau ini berpadu dengan beberapa kapal hilir mudik yang menjadi pemandangan menarik tersendiri di Pulauu kecil ini. Matahari yang mulai pelan –pelan menenggalamkan dirinya ini membuat perairan Saonek berubah menjadi keemasan. Anda dan keluarga bisa mengabadikan momen pemandangan sunset di Pulau Saonek ini.

Pulau Saonek pernah menjadi pusat pemerintahan Raja Ampat, tidak heran jika fasilitas di Pulau Saonek tidak berbeda jauh dengan Waisai yang sekarang menjadi ibukotanya Kabupaten Raja Ampat. Anda akan relatif mudah melakukan komunikasi jarak jauh di Pulau ini,karena telah dibangun provider telepon selular disini. Kemudian telah dibangun juga pembangkit listrik tenaga surya dan tenaga diesel di Pulau Saonek Raja Ampat. Jalanan didesa yang berada di Pulau ini juga tertata rapi dengan hiasan pantai indah dan penginapan yang siap menyambut wisatawan jika ingin bermalam di Pulau Saonek. Pantai yang berada dipulau ini juga  begitu indah, dengan hamparan pasir putihnya dengan kombinasi air laut yang indah menjadikan pulau Saonek menjadi salah satu pulau yang bisa menjadi pertimbangan bagi wisatawan untuk dikunjungi ketika berada di Raja Ampat.

Anda juga bisa melakukan aktivitas diving ataupun snorkling di Pulau Saonek Raja Ampat ini untuk melihat keindahan laut yang indah. Ketika berada diatas jembatan pelabuhan, maka wisatawan bisa melihat ikan-ikan beranekaragam yang ada di perariran Saonek dan menjadikan tanda bahwa perairan Saonek masih begitu bersih dan nyaman untuk kehidupan penghuni lautnya. Ketika wisatawan melakukan penyelamam di perairan Saonek, terkadang bisa menemkan beranekaragam ikan seperti ikan hias, kemudian lion fish, barakuda, balfish, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2010 lalu pulau ini juga pernah digunakan untuk pembuatan FTV, yang memperlihatkan kehidupan masyarakat Raja Ampat. Beberapa pemandangan seperti suasana pasar papua, budaya makan pinang, dan kehidupan nelayan tergambarkan pada FTV tersebut. Dari Sorong anda dapat menemui kapal yang tiap hari pulan pergi ke Pulau Saonek Raja Ampat tersebut. Tiket pada kapal tersebut sekitar kurang lebih 120 ribu untuk 1 orang. Selain Pulau Sanoek ini, ada banyak spot menarik yang bisa anda jelajahi di Raja Ampat.