Cara Merawat Kolam Renang Yang Baik dan Benar

Memiliki kolam renang pribaadi memiliki banyak sekali kelebihan diantaranya kelebihan dalam hal privasi menjadi hal yang paling meonjol yang dapat dirasakan. Namun dibalik itu kolam renang pribadi ini juga menuntut sebuah rutinitas yang tidak dapat diabaikan yaitu perawatan. Agar kolam renang Anda tetap baik, sehat dan bersih. Anda dapat melakukanya sendiri ataupun menggunakan jasa kontraktor kolam renang malang untuk melakukannya.

Jika Anda melakukanya dengan jasa kontraktor kolam renang maka Anda harus mengeluarkan biaya ekstra sebagai biaya perawatan, namun lebih praktis. Jika Anda memilih untuk mengerjakannya sendiri maka akan lebih ekomemis namun rentang waktu perawatan haruslah sangat diperhatiakn karena akan berpengaruh dalam cara pembersihan kolam tersebut.

  1. Satu Minggu Sekali, dalam membersihkan kolam renang harus dilakukan berkala. Hal yang harus dilakukan seminggu sekali adalah menghilangkan ganggang atau lumut yang pasti akan tumbuh di dalam air dengan menggunakan sebuah obat khusus. Dengan demikian pertumban alga akan terhambat dan air tetap bersih.
  2. Dua Minggu Sekali, dalam dua hari sekali Anda dapat menambakan soda untuk menjaga nilai PH yang ada dlam air kolam sehingga tidak terlalu asam. Karena jika tidak maka akan membuat iritasi pada kulit penggunanya. Selain dari itu Anda juga dapat menabahkan klorin dengan dosisi tertentu untuk menekan tumbuhnya bakteri dan menghilangkan kotoran.
  3. Satu Bulan Sekali, gantilah air yang digunakan maksimal satu bulan sehari agar air tetap terjaga kebersihannya jika kolam renang Anda merupakan kolam pribadi. Lain halnya jika kolam Anda merupakan kolam umum maka maksimal penggatian air adalah satu minggu seklai.

Itulah beberapa cara memberisihkan kolam renang agar tetap bersih dan sehat. Jika Anda tidak mamp melakukannya sendiri, Anda dapat menggunakan jasa kontaktor kolam renang.