Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Area Surabaya Secara Online

Saat ini lowongan kerja terbaru area Surabaya mudah ditemukan. Penggunaan teknologi komunikasi yang semakin berkembang pesat memudahkan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan. Informasi lowongan kerja terbaru berseliweran di berbagai media online yang mudah diakses secara cepat. Sayangnya, ada sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan semata. Kita sering mendengar lowongan palsu atau bodong yang mengiming gaji besar dan bonus menggiurkan. Nyatanya, oknum tersebut meminta sejumlah uang tanpa jelas peruntukkannya. Anda harus jeli melihat situasi ini dengan tetap awas dan hati-hati saat melamar pekerjaan terutama melalui website-website tertentu. Ada kemungkinan 1 dari sekian tawaran pekerjaan yang diberikan berindikasi penipuan.

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Area Surabaya Secara Online

Tips Mencari Lowongan Kerja Terbaru Area Surabaya Secara Online

Surabaya dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Banyak yang meninggalkan kampung halaman untuk hijrah ke kota pahlawan ini. Surabaya adalah pusat pabrik dan perindustrian terbesar di pulau Jawa, sehingga tak heran setiap tahunnya kota ini membutuhkan SDM yang berpengalaman dan terlatih. Para pengangguran yang mencari lowongan kerja terbaru area Surabaya sering tergiur dengan godaan gaji besar secara cepat. Padahal butuh waktu yang lama agar bisa mencapai posisi atas dengan gaji fantastis. Oleh karena itu agar Anda tidak terjebak, berikut ini tips mencari lowongan pekerjaan di Surabaya secara online

  1. Hindari perusahaan yang meminta uang

Hal pertama dan sudah sangat jelas untuk dihindari adalah perusahaan yang meminta sejumlah kepada para pencari kerja. Dimana-mana semua orang yang mencari kerja bukan untuk mengeluarkan biaya melainkan mendapatkan penghasilan. Anda bisa menolaknya dengan sopan dan segera hentikan komunikasi yang lebih lanjut. Selalu waspada terhadap kejadian ini karena situasi ini sering terjadi kapan saja.

  1. Hindari informasi lowongan kerja yang tidak jelas

Mungkin Anda pernah melihat lowongan seperti ‘ingin mendapat uang tambahan, gaji menggiurkan, bonus gede segera hubungi xxxxx’. Iklan ini mudah dijumpai di beberapa tempat bahkan internet. Jika ada iklan lowongan pekerjaan seperti ini, tidak perlu Anda telusuri lebih lanjut. Perusahaan yang baik memberikan informasi lowongan yang singkat, padat, dan jelas tanpa iming-iming gaji besar.

  1. Jauhi tawaran pekerjaan yang tidak sesuai dengan lowongan

Kasus yang ditemui ini cukup klise saat mencari pekerjaan secara online. Banyak perusahaan yang memberikan tawaran pekerjaan, namun saat didatangi langsung justru berbeda dari kenyataannya. Sebagai contoh, Anda melamar di suatu perusahaan pialang saham sebagai staf admin, tapi saat melakukan wawancara Anda diminta untuk mencari pelanggan atau orang yang ingin berinvestasi. Dari sini Anda sudah menilai bahwa perusahaan tidak konsisten dalam menjalankan fungsinya.

  1. Sering memposting lowongan yang berbeda di waktu bersamaan

Hal ini patut Anda curigai karena banyak perusahaan yang memposting beragam lowongan pekerjaan di waktu yang hampir bersamaan dengan durasi yang sering. Postingan ini tentu terlihat seperti spamming. Selain itu ada indikasi bahwa perusahaan tersebut adalah outsourcing yang biasanya dihindari oleh pencari kerja.

  1. Menggunakan alamat e-mail gratis.

Perusahaan yang baik memiliki kredibilitas yang tak perlu dipertanyakan. Hal ini terlihat dari yang paling kecil seperti penggunaan alamat e-mail gratis @yahoo.com, @ymail.com dan @gmail.com. Waspadalah saat diminta untuk mengirimkan informasi tentang data diri Anda.

 

Itulah beberapa tips dalam mencari lowongan kerja terbaru area Surabaya secara online. Sebagai rekomendasi terpercaya, Anda bisa mengunjungi lokerjobsid.com yang memberikan sejumlah informasi lowongan kerja dengan tepat dan aman.