Spesifikasi dan Harga Toyota Etios

Setelah sempat vakum selama beberapa tahun, mobil ikonik Toyota, Etios kembali hadir namun dengan konsep yang berbeda, yakni city car dengan konsep small hatchback. Sebagai versi reborn, mobil yang mengusung nama Etios Valco tersebut hadir dengan desain minimalis dan elegan layaknya hatchback kecil pada umumnya. Selain harga motor terbaru, Mobil ini juga menyuguhkan karakter yang lebih agresif dan sporty melalui headlamp persegi panjang yang memiliki ujung runcing. Sedangkan tampilan minimalis terlihat dari bagian samping dengan minimnya lekukan pada bodi. Nuansa minimalis pun berlanjut ke bagian interior yang berpadu apik dengan dashboard stylish berwarna hitam yang diberi ornamen krom. Memiliki dimensi yang pas dan bodi kompak membuat mobil ini mampu menjamin pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan halus untuk daerah perkotaan.

Meskipun ditujukan sebagai kendaraan di daerah perkotaan, Toyota Etios memiliki dapur pacu bertenaga yang mampu menghasilkan performa maksimal. Ini tentu tak bisa dilepaskan dari penggunaan mesin 3 NR-FE DOHC 4 silinder dengan 16 katup. Mesin yang dibenamkan pada tubuh Etios ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi puncak 10.6 Kgm pada putaran mesin 3.100 rpm. Untuk mobil sekelas city car, mesin yang digendongnya ini cukup tangguh. Terlebih mobil ini sudah mengaplikasikan Electronic Fuel Injection yang membuat pemakaian bahan bakar jadi lebih irit. Mesin yang dipakai Etios ini juga dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Masuk ke dalam segmen city car entry-level, ternyata tak lantas membuat Toyota mengesampingkan keamanan dan kenyamanannya. Pasalnya, mobil ini justru telah memiliki fitur-fitur tambahan yang lengkap. Tipe paling bawahnya saja sudah dibekali fitur keselamatan modern seperti dual SRS airbags dan juga seatbelt depan dengan pretensioner. Sementara, fitur pengereman ABS dan EBD hanya dihadirkan pada tipe G dan TOM’S. Fitur kenyamanan pun tak kalah lengkap dengan AC, force limiter, front headrest, holder coin, card holder, dan cooler box. Sedangkan fitur multimedia seperti 2DIN Audio 4 Speaker juga akan membuat penghuninya merasa semakin betah berada di dalam mobil.