Bunga Geranium

Geranium adalah salah satu dari sekelompok sekitar 300 spesies tumbuhan abadi ataupun semak dalam keluarga geraniceae. Tumbuhan ini sebagian besar asli ke afrika selatan. Warna bunga geranium terdiri dari warna putih, merah muda, merah dan juga ungu. Sebagian besar spesies dari geranium yang dibudidayakan adalah hibrida. Tanaman ini memiliki bunga ganda dan campuran warna serta kelopak bunga. Selain dengan cara stek batang, geranium juga dapat diperbanyak menggunakan biji. Tanaman ini sebagian besar diperbanyak dengan cara stek batang.

Kebanyakan tumbuhan geranium mekar saat musim panas, tetapi ada pula beberapa spesies yang mekar di musim semi dan juga gugur. Tanaman ini tumbuh 6 inch sampai 4 meter tergantung pada varietas. Tumbuhan ini dapat tumbuh dengan baik pada penyinaran matahhari yang penuh serta tanah yang kering. Geranium banyak diperoleh menjadi minyak untuk bahan wewangian. Minyak geranium juga disebut sebagai minyak pelargonium. Minyak tersebut berwarna pucat kuning coklat atau kehijauan dan memiliki bau seperti itu dari mawar. Minyak ini digunakan untuk parfum, sabun dan juga salep, Jasa Pembuatan Taman.

Cara merawat bunga geranium di dalam ruangan yaitu :

Pada dasarnya bunga geranium bukanlah tanaman hias yang rewel dan manja juga bukan tanaman bunga yang membutuhkan perhatian ekstra. Namun, ada beberapa hal yang tentunya harus anda lakukan untuk menjaga geranium anda tetap bertahan hidup. Beberapa hal dibawah ini dapat membantu anda dalam hal perawatan si geranium yaitu :

Lakukan penyiraman : geranium ini sebenarnya tidak membutuhkan asupan banyak air. Namun jika terlalu kering maka geranium dapat cepat layu. Ibaratnya layu sebelum berkembang. Coba praktekkan langkah satu ini yaitu masukkan satu jari anda ke dalam tanah yang menjadi media tanam bunga geranium.

Cek apakah tanah tersebut terasa lembab ataupun tidak. Jika tidak, itu tandanya anda harus memberikan si geranium air. Ketika menyiram jangan membuat tanah media tanam geranium terlalu gembur bisa-bisa akar-akar geranium dapat membusuk dengan cepat.

Berikan juga pupuk kompos karena pupuk kompos akan membuat bunga geranium lebih subur. Dan kemudian singkirkan bagian tanaman yang layu ataupun mati.

Demikianlah penjelasan tentang bunga geranium semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang cara menanam serta merawatnya.