Pantai Ngetun yang Masih Alami dan Teduh

Bagi anak yang suka traveling, liburan yang paling menyenangkan adalah liburan ke alam terbuka, ke air terjun, puncak, ataupun pantai. Gunung Kidul adalah salah satu kabupan DIY yang menawarkan tempat wisata alam paling banyak diantara kabupan lain di Yogyakarta ini. Salah satunya adalah pantai yang terletak di desa Purwodadi ini memberikan penawaran yang berbeda dengan pantai yang lain. Jika pantai yang lain hanya menawarkan deru ombak maka kali ini Anda bukan hanya mendapatkan indahnya pemandangan pantai, tetapi juga air terjun yang tinggi.

pantai ngetun gunung kidul

Pantai Ngetun

Pemandangan Pantai Ngetun cukup indah dengan diapit oleh dua bukit atau tebing karang pada sisi kanan dan kiri. Bukit yang mengapit pantai Ngetun terlihat lebih alami dan masih cukup lebat tanaman yang tumbuh di pesisir pantai. Pada sore hari, perlahan ombak mulai surut dan terlihat batu karang bercampur pasir yang sebelumnya tertutup deburan ombak yang keras. Warna hijau ganggang laut menyala ketika diterpa pancaran sinar matahari dan memberikan keindahan yang membuat orang yang melihatnya akan berdecak kagum.

Jika Anda ingin mendatangi pantai dan ingin menikmati indahnya air terjun ini maka anda perlu mengatur waktu untuk mengunjungi pantai ini agar anda bisa melihat air terjun pada bibir Pantai Ngetun Jogja. Air terjun ini hanya akan ada setiap musim penghujan saja, jadi jika anda mengunjungi pantai ini ketika musim kemarau maka bisa dipastikan jika anda tidak akan melihat air terjun ini.

Pantai Ngetun Jogja memang berbeda dari beberapa pantai yang lain. Adanya pantai dengan perbukitan sekaligus air terjun ini sangat menarik minat wisatawan. Walaupun begitu, pantai ini masih sangat baru sehingga memerlukan bantuan manusia untuk bisa tetap menjaga kebersihannya, sehingga pemandangan tetap terjaga dengan baik.