Nih Ciri-Ciri Gejala Sakit Tifus Yang Menyerang Kalangan Orang Dewasa

Sama atau tidak sih, gejala sakit tifus yang dirasakan oleh anak-anak dengan gejala tifus yang dirasakan orang dewasa? Yang pasti jawabannya adalah sama. pasalnya, gejala tifus yang dirasakan orang dewasa baru terasa pada waktu 1 hingga 3 minggu ke depan setelah penyakit tifus mulai melakukan penyerangan. Sementara untuk kalangan anak-anak, gejala tifus baru bisa dirasakan sekitar 5 sampai 7 hari. Namun gejala-gejala tifus yang menyerang orang satu ke orang-orang lainnya terkadang berbeda. Nah, untuk mengantisipasinya maka Anda harus mengetahui ciri-ciri gejala tifus yang menyerang kalangan orang-orang dewasa. Lantas apa  ciri-cirinya? Berikut beberapa ciri-ciri gejala tifus untuk kalangan orang dewasa:

Berikut Adalah Gejala Penyakit Tifus Yang Umum Terjadi

Nih Ciri-Ciri Gejala Sakit Tifus Yang Menyerang Kalangan Orang Dewasa

  • Gejala Sakit TIfus Minggu Pertama

Pada umumnya, penderita penyakit tifus di minggu yang pertama mengalami demam tinggi sekitar 40C. Bahkan penderita tifus terkadang merasakan pusing, badan lemah dan lesu karena kurang nafsu makan. Selain itu, terjadi diare dan nyeri pada bagian perut. Ditambah lagi, di kulit penderita muncul bercak-bercak merah.

  • Gejala Sakit TIfus Minggu Kedua

Penderita penyakit tifus di minggu yang kedua, gejala sakit tifus yang dialami penderita semakin parah. Penderita akan mengalami demam sangat tinggi, bahkan sulit untuk turun. Pada minggu ini, diare memang relative berkurang tapi berubah menjadi sembelit. Bahkan berat badan penderita semakin berkurang karena tak ada nafsu makan.

  • Gejala Sakit TIfus Minggu Ketiga

Penderita tifus mulai sadar, bahwa dirinya terserang penyakit tifus. Gejala tipes di minggu semakin parah bahkan muncul komplikasi. Bahkan penderita tipes sering mengigau ketika tidur.

  • Gejala Sakit TIfus Minggu Keempat

Jika gejala tipes di minggu keempat ini tidak segera Anda tangani maka dipastikan kondisi tubuh penderita tambah buruk. Dimana, suhu tubuh yang tinggi tidak lagi dirasakan oleh penderita. Disinilah letak bahayanya karena gejala komplikasi bisa muncul sewaktu-waktu.

Baca Juga: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1175312/kenali-gejala-tifus-sekarang-juga

Lantas cara mencegah gejala sakit tifus itu bagaimana? Hanya ada satu cara mudah untuk mencegah munculnya gejala tifus tersebut yakni rajin cuci tangan dengan Lifebuoy sebelum dan sesudah konsumsi makanan. Pasalnya, tifus bisa muncul akibat bakteri, virus dan kuman. Nah, Lifebuoy dirancang secara khusus untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab tifus tersebut.