Nonton Bioskop Layarkaca21 Di Gedung Bioskop VS Di Rumah

Nonton Bioskop Layarkaca21 Di Gedung Bioskop VS Di Rumah ~ Nonton bioskop Layarkaca21 dulu banyak dilakukan di gedung bioskop. Seiring dengan berkembangnya web-web penyedia film online, saat ini nonton film bisa dilakukan di rumah. Mengapa saat ini orang-orang lebih memilih menonton film secara streaming di rumah dari pada di gedung bioskop?

Nonton Bioskop Layarkaca21 Di Gedung Bioskop VS Di Rumah

Nonton Bioskop Layarkaca21 Di Gedung Bioskop VS Di Rumah

Nonton Film di Gedung Bioskop

Menikmati film di gedung bioskop memiliki berbagai kekurangan. Adanya kekurangan-kekurangan inilah yang membuat banyak orang mulai meninggalkan gedung bioskop. Apa saja kekurangan itu?

  1. Lama Liris

Ketika kamu film yang akan launching, biasanya trailer maupun teaser dilaunching beberapa bulan sebelumnya. Penonton biasanya akan tertarik menonton setelah melihat trailer maupun teasernya.

Sayangnya, meskipun sudah dilaunching, banyak film-film yang tidak segera ditayangkan di gedung bioskop. Biasanya menunggu hingga berminggu-minggu. Film yang sering lama liris di gedung bioskop biasanya film-film dari mancanegara.

  1. Antri Tiket

Membeli tiket dan segala ritual antrinya menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari acara nonton film di gedung bioskop. Urusan antri mengantri ini menjadi hal yang membosankan, apalagi jumlah antrian yang panjang. Pasti akan melelahkan.

  1. Biaya Ekstra

Ketika ingin menonton film di gedung bioskop, kamu tentu tidak berencana menontonnya sendirian. Kamu pasti akan mengajak teman atau pasanganmu. Tentunya kamu akan mengeluarkan biaya ekstra untuk membelikan tiket nonton teman nontonmu.

Selain itu, makanan dan minuman ringan biasa menemani acara nonton film. Kamu juga perlu membeli makanan dan minuman ringan untuk melengkapi acara nonton film kamu di gedung bioskop. Bukan rahasia lagi bila harga makanan dan minuman ringan yang dapat dibeli di gerai gedung bioskop lebih mahal dari pada di tempat lain.

  1. Waktu Terbuang

Waktumu akan terbuang untuk mempersiapkan diri menonton film di gedung bioskop. Setidaknya kamu harus berangkat satu jam sebelum film mulai ditanyangkan. Waktumu akan habis di jalan ketika berangkat dan pulang dari gedung bioskop. Mengantri membeli tiket, makanan ringan, atau mengantri kamar kecil juga akan membuang-buang waktumu secara percuma.

  1. Tidak Nyaman

Terkadang kita merasakan tempat duduk, sound, dan fasilitas gedung bioskop lain yang kurang memberikan rasa nyaman. Misalnya tempat duduk yang rusak dna berdebu. Sound yang terlalu keras, Kamarmandi yang mampet dan bau, AC yang terlalu dingin, dan sebagainya.

  1. Tidak Fleksibel

Di tengah-tengah menonton film, pernahkah kamu merasa terganggu dengan aktivitas penonton lain? Atau tiba-tiba kamu merasa ingin ke kamar kecil? Akibatnya kamu kehilangan sebagian adegan dalam film. Kamu tidak bisa meminta operator untuk menyetopnya sementara waktu.

  1. Terbatas

Di Indonesia film-film yang akan ditayangkan secara resmi di gedung biskop akan diseleksi oleh lembaga sensor. Lembaga sensor bertugas untuk menyensor ayau memotong adegan film yang tidak memenuhi kriteria mereka. Akibatnya film yang ditayangkan tidak dapat dinikmati secara utuh.

Selain itu, pihak lembaga sensor juga memiliki kewenangan un tuk menolak penayangan film yang dianggap tidak layak untuk ditayangkan secara resmi di gedung bioskop. Akibatnya banyak calon penonton yang kecewa karena film yang ditunggu-tunggu ujung-ujungnya tidak dapat ditayangkan.

Nonton Film di Rumah

Saat ini nonton film di rumah mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mendapatkan akses internet. Berbagai genre film baik dari dalam negeri maupun luar negeri dapat kamu nikmati secara gratis. Selain itu, kamu tidak perlu membuang-buang uang dan waktu demi kepuasan menonton film.

Menonton film di rumah juga memiliki kelebihan lain seperti fleksibel, nyaman, mudah, banyak pilihan, tidak terbatas, cepat liris, dan kualitas gambar yang baik. Menonton film dapat dilakukan di mana saja. Baik di bioskop maupun di rumah adalah pilihan masing-masing orang. Jika kamu tidak dapat nonton film di bioskop, di rumah pun kamu juga bisa seru-seruan nonton bioskop Layarkaca21.