Nail Art Kawat Emas Trend Terbaru Di Korea Selatan

Tak hanya drama serial dari negeri ginseng yang kini mendunia, trend dari Korea Selatan pun kerap menjadi inspirasi bagi negara lain, mulai dari fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan. Banyak orang yang menjadikan Korea Selatan untuk ide dalam berpenampilan. Di 2017 ini, ada trend terbaru di bidang fashion, yaitu tentang nail art yang sedang populer. Nail art ini bukan hanya menggunakan kuteks warna warni yang kemudian dilukiskan ke kuku. Nail art kawat emas ini menggunakan bahan kawat yang terbuat dari emas yang dibentuk sedemikian rupa kemudian dipasangkan ke kuku sebagai aksesoris yang unik dan indah. Sepertinya nail art dari kuteks akan tergantikan dengan adanya inovasi ini. Atau paling tidak mengkombinasikan nail art menggunakan kuteks dan kawat emas ini menjadi aksesoris yang unik dan menarik.
cute nail ideas
Orang yang pertama kali memperkenalkan nail art kawat emas ini adalah Eun Kyung Park, seorang pemilik salon yang bernama Unistella di Korea Selatan. Tidak hanya di Korea Selatan, kini nail art buatannya pun jadi perbincangan di banyak negara. Eun Kyung Park menggunakan kawat emas dan membentuknya dalam bentuk 3 dimensi. Setalah kawat dibentuk, dipasangkan di sekitar kuku dalam bentuk yang bermacam macam. Bagi sebagian orang mungkin terlihat tidak biasa, namun justru di situlah letak nilai seninya. Cara membentuk dan menekuk kawat emas tersebut menjadi bentuk yang indah membutuhkan keterampilan dan jiwa seni yang cukup tinggi walaupun alat yang digunakan sangat sederhana.

Pembuatan nail art kawat emas ini menggunakan kawat dari emas yang panjang dan tipis, kemudian ditekuk sedemikian rupa dengan bantuan pinset sehingga menjadi bentuk seperti kuku yang panjang ataupun bentuk abstrak. Menurut Eun Kyung Park, kuku merupakan aksesoris yang bisa digunakan untuk mengekspresikan diri, seperti layaknya menggunakan cincin. Setelah kawat tersebut dibentuk menjadi bentuk yang diinginkan, dipasangkan ke kuku yang sebelumnya sudah diberi cat kuku berwarna ataupun yang bening.  Setelah terpasang dengan baik, diberikan lagi cat pelapis supaya hasilnya lebih tahan lama. Tertarik untuk mencobanya?