TV Online Indonesia, Nonton Acara My Trip My Adventure

Suka menonton acara jalan – jalan keliling Indonesia? Pastinya kamu tahu dong acara ini. Ya, My Trip My Aventure. Sebuah program televisi yang diusung oleh stasiun televisi di tanah air, TransTV. Program TV dokumenter wisata dan petualangan ini sudah disiarkan sejak tahun 2013. Dengan dipandu oleh dua sampai tiga pembawa acara, My trip my adventure menjelajahi keindahan panorama – panorama alam di Indonesia. Walaupun dalam satu episode hanya dibawakan oleh tiga host, tetapi deretan nama yang menjadi host My trip my adventure tidak bisa dibilang sedikit, mulai dari Nadine Chandrawinata, Dion Wiyoko, Rikas Harsa, Marshall Sastra, David John, Vicky Nitinegoro, Richard Kyle, Hamish Daud sampai Denny Sumargo. Program TV yang tayang selama 90 menit ini, pernah menjadi salah satu acara dengan kualitas baik, berdasarkan survei Komisi Penyiaran Indonesia pada tahun 2015 ( Di kutip dari blog NingalTV ).

Setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, para pembawa acara yang berjiwa muda ini akan mengajak penonton untuk menyambangi satu per satu daerah wisata alam di Indonesia. Melihat dan merasakan setiap keindahan alam, dan budaya yang ditemui, yang akhirnya melahirkan rasa cinta, dan keinginan untuk menghargai, melestarikan dan menjaga keindahan Indonesia. Mereka juga melebur bersama penduduk setempat dan bersama – sama menikmati panorama yang ada. Tak jarang dalam beberapa episode, para pembawa acara ini, akan mengadakan permainan – permainan yang seru dan asik. Destinasi alam yang dituju biasanya merupakan destinasi yang terkenal pada suatu daerah, namun seringkali My trip my adventure juga menyorot daerah – daerah yang jarang disambangi orang tetapi memiliki keindaha yang menakjubkan. Tayangan My trip my adventure ini, bukan hanya berhasil membangkitkan jiwa petualangan penonton, tetapi juga menyebabkan munculnya komunitas –  komunitas My trip my adventure di banyak daerah di Indonesia. Komunitas – komunitas inilah yang juga berkontribusi dalam menunjukan panorama alam yang tak banyak orang tahu.

Disetiap episodenya, My trip my adventure menampilkan kilasan keindahan nusantara diselingi iringan musik terkini. Perpaduan yang serasi inilah yang tak jarang menimbulkan semangat dan jiwa petualag dalam diri penonton. Pada tahun 2016, My trip my adventure berhasil masuk ke dalam nomisasi ajang Indonesian Choice Awards untuk kategori Program TV of The Year. Namun, sayangnya My trip my adventure belum berhasil memenangkan kategori penghargaan tersebut.