Diet Air Putih Hasilkan Tubuh Ideal

diet air putih

diet air putih – Memiliki tubuh ideal adalah dambaan semua orang. Baik laki – laki maupun perempuan. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk mewujudkan keinginan mereka. Mulai dari operasi plastik, mengkonsumsi obat diet, olahraga ekstrim maupun diet makanan. Namun tentu saja, jenis diet – diet tersebut kadang memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Ada cara ampuh yang digunakan untuk menurunkan berat badan secara aman dan sehat. Yaitu dengan diet air putih. Pasalnya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 3 liter atau 8 – 10 gelas setiap hari dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Sehingga, ketika olahraga berlangsung makan kalori akan terbakar secara optimal.

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menjalankan diet air putih. Pertama, dengan selalu menyanding air putih di dekat kita. Misalnya di dekat tempat tidur, di meja kerja atau saat bepergian kemana pun. Selain untuk menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi air putih secara rutin akan membantu tubuh tetap segar dan tidak dehidrasi. Pastikan juga setelah bangun tidur langsung minum segelas air putih. Selain untuk mengeluarkan racun pada tubuh, minum air putih setelah bangun tidur juga dapat menstabilkan berat badan. Dengan kata lain, kita harus mulai mengganti minuman manis menjadi air putih. Setidaknya meminimalisasi mengkonsumsi minuman manis, misalnya menjadi satu gelas saja dalam sehari. Cara kedua adalah minum air putih sebelum makan. Dengan demikian perut akan merasa kenyang terlebih dahulu, sehingga kita akan makan dengan porsi yang lebih sedikit. Meski demikian, kita juga harus mengontrol asupan gizi kita. Jangan sampai sudha menjalankan diet sehat namun makanan yang dikonsumsi tinggi kolesterol.

Cara ketiga adalah dengan minum air hangat. Kita bisa minum air putih hangat setiap pagi hari. Jika tidak suka, bisa juga dengan penambahan buah seperti jeruk nipis. Namun sebisa mungkin untuk mengurangi garam saat menjalankan diet air putih. Karena garam dapat mengurangi kandungan air dalam tubuh serta dapat menghambat pengeluaran cairan dari tubuh. Kita bisa membiasakan dengan mengganti garam menggunakan bumbu perasa, atau meilhat komposisi garam pada kemasan makanan serta mencari tahu nutrisinya. Keempat, melakukan detoksifikasi menggunakan air putih. Caranya adalah dengan infused water. Yaitu mencampurkan buah dan sayuran ke dalam air. Seperti nanas, strawberr, daun mint dan lain – lain. Bisa menunggu beberapa jam atau dengan didinginkan terlebih dahulu. Namun perlu diingat untuk tidak menambahkan gula ke dalamnya.

Cara diet air putih terakhir adalah dengan puasa air. Caranya cukup mudah yaitu dengan minum air putih saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Intinya minum air putih ketika perut merasa lapar. Kita bisa memulainya selama 24 jam terlebih dahulu. Jika memang tubuh kuat untuk menjalankan puasa air, kita bisa menambah kembali satu atau dua hari lagi. Namun jika memang tidak bisa melanjutkan bisa dilakukan kembali beberapa minggu kemudian. Namun sebelumnya, kita bisa berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Namun sebelum menjalankan puasa jenis ini, kita harus benar – benar mempertimbangkan tubuh kita kare sudah pasti tubuh akan mengalami kekurangn protein, karbohidrat dan yang lainnya. Kita bisa mengkonsumsi makanan dengan rendah kalori dan diimbangi minum air putih yang banyak. Atau menyiapkan tubuh terlebih dahulu sebelum berpuasa yaitu dengan makan saur dan buah serta makanan rendah lemak. Pastikan tidak melakukan olahraga berat selama menjalani diet puasa air.