Mengapa Banyak Perusahaan Memakai Software Komputer Akuntansi Sleekr Accounting? Ini Dia Alasan Menariknya

Siapa yang tidak kenal dengan software komputer akuntansi yang satu ini. Ya, semua orang pasti mengenal Sleekr Accounting. Mulai dari kalangan siswa, mahasiswa, hingga pelaku usaha sangat mengenal software yang begitu populer ini.

Jika ditanya apa saja keunggulan dari software ini pastilah sangat banyak. Tidak hanya dipakai oleh kalangan pengusaha saja, melainkan software ini juga menjadi mata pelajaran wajib bagi siswa SMK jurusan Akuntansi dan Perguruan Tinggi jurusan Akuntansi keuangan.

Cara mengoperasikannya yang mudah merupakan salah satu faktor mengapa aplikasi ini menjadi mata pelajaran wajib bagi siswa dan mahasiswa. Memang, untuk mengoperasikan software ini tidak terlalu membutuhkan skill yang mumpuni, karena fitur di dalamnya sangat sederhana dan orang awam pun dapat mengerti dengan mudah.

Ingin tahu apa saja alasan para pengusaha memakai software komputer akuntansi ini? Yuk simak informasi menariknya berikut ini.

Alasan mengapa banyak perusahaan menggunakan Sleekr Accounting

Mengapa Banyak Perusahaan Memakai Software Komputer Akuntansi Sleekr Accounting? Ini Dia Alasan Menariknya

Mengapa Banyak Perusahaan Memakai Software Komputer Akuntansi Sleekr Accounting? Ini Dia Alasan Menariknya

  1. User friendly

    Kebanyakan pengusaha yang memilih software ini untuk diterapkan pada usaha mereka adalah faktor kemudahan dalam mengoperasikannya. Ya, Sleekr Accounting didukung dengan fitur-fitur yang sederhana dan sangat mudah sekali dioperasikan.

    Transaksi yang berada di software ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar yang semakin memudahkan penggunanya untuk menginput data-data akuntansi, termasuk untuk pemula sekalipun.

  2. Dapat diexport ke Microsoft Excel

    Anda tidak perlu lagi untuk membuat laporan keuangan pada aplikasi yang lainnya seperti Microsoft Excel, karena software komputer akuntansi ini mampu untuk meng-export laporan keuangan ke dalam Excel, sehingga Anda pun dapat membukanya melalui Microsoft Excel tanpa harus menyalin datanya.

    Hal tersebut tentu akan semakin menghemat waktu Anda, karena tidak perlu lagi membuat laporan akuntansi dari awal.

  3. Dapat dipakai pada berbagai jenis usaha

    Kebanyakan yang menggunakan software ini adalah badan usaha yang bergerak di bidang jasa dan juga perdagangan, namun tidak jarang pula dipakai pada bidang usaha distribusi, meskipun sebenarnya software ini tidak begitu cocok untuk diterapkan pada jenis usaha tersebut.

    Software komputer akuntansi Sleekr Accounting sangat cocok sekali untuk diterapkan pada bidang usaha kelas menengah ke bawah. Ya, ini disebabkan oleh fiturnya yang sederhana dan tidak berbelit-belit, sehingga sangat memudahkan para pengguna untuk mengoperasikannya.

    Namun, perlu Anda ketahui bahwa software ini tidak direkomendasikan untuk usaha kelas atas, karena fitur yang disediakan masih sederhana jadi belum bisa untuk menghandel masalah keuangan yang sudah terlalu kompleks.

    Untuk perusahaan-perusahaan besar biasanya transaksi keuangannya sudah terlalu banyak dan butuh orang ketiga untuk membuat program yang dirancang khusus sesuai dengan transaksi yang dilakukan oleh perusahaan.

    Perlu diingat bahwa software ini juga tidak cocok untuk diterapkan pada perusahaan manufaktur, karena fitur-fitur yang disediakan belum memadai. Jadi, saran untuk Anda yang bergerak di bidang usaha manufaktur untuk tidak menggunakan software ini.

  4. Memiliki beragam laporan

    Salah satu jenis laporan yang terdapat di dalam Sleekr Accounting adalah laporan keuangan aplikasi pajak yang juga dilengkapi dengan setting perpajakan. Software ini juga dapat menampilkan analisis dalam bentuk grafik. Jadi tampilannya akan lebih menarik dan Anda dapat melihat perkembangan perusahaan secara cepat dan jelas.

Jika Anda baru saja memulai usaha, sangat disarankan untuk memakai software komputer akuntansi ini, karena fiturnya sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipelajari.

Beberapa alasan tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk Anda dalam memilih software akuntansi yang cocok untuk diterapkan pada usaha yang dijalankan. Pilihlah software dengan bijak dan sesuaikan pula dengan anggaran yang telah disediakan.

Kunjungi https://sleekr.co/accounting/ untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang software akuntansi ini.