Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Rambut Secara Alami

Gonta-ganti produk perawatan rambut ternyata tak cukup membuat ketombe di kulit kepala hilang, malahan terkadang semakin tumbuh menjadi-jadi. Memiliki ketombe sangat mengganggu kenyamanan.

Di tengah umum kamu harus garuk-garuk kepala atau menahan rasa gatal. Putihnya akan menyembul di rambut dan tentu saja ini akan membuat kamu tengsin.

Kalau kamu sudah capek mencoba aneka produk namun hasilnya tak kunjung ada, coba cara-cara alami yang mudah sebagai berikut:

  1. Jeruk nipis

Terlalu banyak melihat produk-produk anti ketombe di pasaran membuat kita lupa bahan alami paling berkhasiat di sekitar kita.

Jeruk nipis memiliki kemampuan menghilangkan lemak, dan ketombe yang ada di kepala mengandung minyak dan lemak yang harus dibersihkan.

Sebelum keramas, cobalah mengoleskan jeruk nipis ke kepala, dan rasakan hasilnya, rambut terasa lebih kesat, ringan dan bersih.

Lihat bagaimana perubahan ketombe yang ada, jika masih muncul ulangi lagi pada saat keramas. Selain jeruk nipis, juga bisa digunakan jeruk lemon yang memiliki khasiat lebih banyak lagi.

2. Memperhatikan jumlah shampoo di kepala

Salah satu penyebab ketombe yang jarang diketahui orang adalah penggunaan shampoo yang berlebih di kulit kepala. Akibatnya bilasan rambut menjadi harus lebih banyak lagi.

Mereka yang membilas rambut tidak bersih pada saat keramas akan sangat beresiko mengalami ketombe. Jadi sebaiknya gunakan jumlah shampoo sekedarnya saja.

Banyaknya busa shampoo di kulit kepala harus diimbangi dengan bilasan yang banyak sehingga rambut benar-benar bersih.

3. Keramas sesuai kebutuhan

Orang yang jarang keramas sementara rambutnya cepat kotor akan lebih rentan terkena ketombe.

Keramas lah sesuai kebutuhan, jika pada hari itu aktivitas padat dan berkeringat, maka bersihkan rambut dengan keramas meskipun kemarin kamu baru saja keramas.

Membiarkan rambut dalam keadaan kotor akan membuat resiko pertumbuhan mikroorganisme yang lebih cepat.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa membunuh mikroorganisme di kulit kepala seperti ketombe, juga kutu yang mungkin ada di kepala. Gunakan minyak zaitun setiap hari untuk kesehatan rambut.

Produk perawatan rambut yang tidak sesuai juga bisa memicu terjadinya ketombe. Selektif dalam memilih bahan yang akan digunakan di kepala.

Nah, selain merawat kulit kepala, sangat penting juga untuk merawat kesehatan tubuh sangat disarankan untuk mengkonsumsi Pancea Fiber Detox.

Pancea Fiber Detox adalah detox yang dapat menyehatkan tubuh, menurunkan berat badan dan mengeluarkan segala jenis racun dari dalam tubuh serta mencerahkan kulit.

Pancea Fiber Detox juga telah terdaftar di BPOM dan FDA jadi keamanannya telah terjamin tanpa efek samping.

Nah, untuk mendapatkan Pancea Fiber Detox yang asli maka kamu dapat memperolehnya di toko-toko online atau online shop terpercaya seperti Ahlikosmetik.com.