Cara menggunakan sticker dinding

Mendekorasi tembok merupakan salah satu kiat kita untuk mempercantik tampilan rumah. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperindah tembok rumah. Salah satu caranya adalah menggunakan sticker pada dinding rumah. Selain praktis, sticker dinding rumah ini juga sangat mudah dipasang sehingga tidak memakan biaya yang besar.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus memperhatikan beberapa hal. Diantaranya akan kita bahas dalam Tips Memilih Sticker Tembok Rumah/Cheap wall decals yang ada di bawah ini. Yuk mari kita ulas selengkapnya.

Memperhatikan Tata Letak

Satu hal penting yang perlu diperhatikan ialah tata letak sticker tembok rumah tersebut. Tentukan area tembok yang hendak anda pasang sebagai tempat untuk merekatkan sticker. Lalu kemudian aturlah tata letaknya dengan beberapa sentuhan seni sehingga sticker dinding rumah tersebut akan terlihat lebih bagus dan menawan.

Pada poin ini, mengatur tata letak sticker tembok rumah juga wajib memperhatikan tata letak parabot yang ada pada sekeliling tembok ruangan. Jangan sampai parabot tersebut menutupi ke elok-an dari sticker tembok rumah itu sendiri.

Bersihkanlah Permukaan Dinding Ruangan

Sangatlah perlu untuk membersihkan tembok rumah dari debu dan kotoran sebelum menempelkan sticker. Hal ini karena partikel debu mampu membuat lem yang ada pada sticker tidak pakem lagi. Maka, bersihkan tembok rumah menggunakan lap basah. Setelah itu, tunggu hingga kering dan pasanglah sticker tembok rumah dengan hati-hati.

Carilah Permukaan Dinding Rumah yang Halus dan Rata

Carilah permukaan Tembok Ruangan yang halus dan rata. Hal ini dikarenakan semakin rata tekstur dinding, maka semakin lengket pula sticker dinding rumah anda.

Jangan Buru-buru Memasang Sticker Tembok Rumah.

Bila anda menggunakan wallpaper dinding, maka anda bisa menggunakan wallpaper dinding yang bisa ditempeli sticker. Pindah ke tembok biasa jika wallpaper dinding anda tidak bisa ditempeli oleh Sticker.

Bila anda baru saja selesai mengecat dinding, jangan langsung terburu-buru menempelkan sticker tembok rumah pada tembok. Tunggulah minimal sekitar 3 minggu setelah pengecatan. Hal ini karena partikel cat yang masih basah akan membuat lem pada sticker dinding rumah tidak rekat lagi.

Jauhkan Sticker Dinding Rumah dari Jangkauan Anak-anak

Bila anda mempunyaii anak yang hobi mencopot sticker, jauhkanlah sticker dinding rumah dari jangkauan mereka. Atau anda juga bisa mengawasi perilaku anak anda bila mereka mulai mendekati area sticker dinding rumah tersebut.

Pilihlah Warna yang Tepat

Selanjutnya, hal yang tak kalah penting adalah warna. Pilihlah sticker yang warnanya sesuai dengan warna yang digunakan pada dinding rumah anda.

Menentukan tema adalah Tips Memilih Sticker Dinding Rumah yang selanjutnya. Pilihlah tema sticker yang selaras dengan kesukaan anda. Seperti contoh, jika anda suka berkebun, maka anda bisa memasang sticker bertema tumbuhan.

Tentukanlah Tema Sticker Dinding Rumah.

Hal ini dikarenakan agar warna sticker dan warna tembok rumah menjadi lebih padu. Selain dengan dinding rumah, anda juga bisa menyeragamkan warna sticker tembok rumah dengan furniture yang ada di sekitar ruangan.

Pilihlah Sticker Dinding Rumah yang Aman

Yang terakhir, pastikan anda memasang sticker dinding rumah/cheap wall decals yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Hal ini karena bahan kimia tersebut akan bepengaruh pada kesehatan keluarga.