Berbicara di Depan Umum Berbeda dengan Percakapan

Fakta kalau anda sudah berbicara dalam percakapan seumur hidup anda tidak akan membantu sekarang . Fakta kalau anda tidak akan membantu sekarang . Fakta kalau anda sudah menulis naskah pidato tidak akan membantu sekarang . Semua itu tak akan membantu sekarang karena anda tidak sedang mempergunakan kemampuan percakapan . Anda harus menggunakan kemampuan presentasi . Pendeknya , anda mempresentasikan diri anda sendiri , tubuh dan pikiran , kepada sekelompok orang yang melihat presentasi anda . Kamus Lengkap .

Anda bukan lagi salah satu dari mereka . Anda terpisah dari mereka . Anda mempresentasikan. Mereka mengamati . Karena itulah sangat  menakutkan berbicara didepan audiensi . Tak ada seorang pun pernah memberitahu kepada anda apa yang harus dilakukan dalam situasi tersebut . Tentu anda telah belajar seumur hidup anda tentang bagaimana melakukan percakapan , bagaimana berbicara secara informative dengan orang lain dalam kelompok kecil atau dalam hidup anda dilatih mempresentasikan diri sendiri di depan sekelompok orang . Jadi , ingatlah untuk memberi izin diri sendiri untuk lemah lembut pada diri sendiri ketika anda belajar untuk berbeda dari “ mereka semua” yaitu audiensi anda . Kamus Indonesia Inggris .

Berbicara didepan umum adalah aktivitas yang melibatkan kemampuan presentasi mental dan fisik yang berbeda dari kemampuan percakapan sosial, untuk menjadi pembicara publik yang efektif dibutuhkan koordinasi fisik yang prima , kosentrasi mental pikiran ,muatan organisasi , praktik kemampuan atau skill, dan banyak pengalaman . Mendorong peselancar pemula yang baru pertama kali berlatih masuk ke dalam gelombang besar sama bodohnya dengan mengharapkan pembicara pemula untuk tampil di depan ribuan orang untuk pertama kalinya untuk tenang didepan audiensi . Kemampuan presentasi formal membutuhkan banyak latihan dan peningkatan keterampilan seperti berselancar air atau semua olahrga fisik lain.