Masker Mata Menggunakan Bahan Alami? Buktikan Manfaatnya

Masker Mata Alami – Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker mata tidaklah begitu sulit. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah kentang, madu, dan masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa anda jadikan sebagai masker alami untuk mata. Perawatan mata dengan menggunakan bahan alami sebagai masker alami yaitu bertujuan untuk mengencangkan otot-otot mata menjadi rileks, selain itu mata juga menjadi segar, dan terhindar dari kantung mata atau mata panda.

Di bawah ini beberapa cara dan bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai masker untuk mata. Anda bisa menggunakan salah satu di antara bahan-bahan alami ini, dan lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur setiap hari atau minimalnya 3 kali dalam satu minggu. Dengan ini, mata anda akan menjadi lebih rileks, segar, dan terhindar dari kantung mata hitam.

Masker Mata Menggunakan Bahan Alami

  1. Menggunakan Masker Pisang

Mungkin di antara kalian yang sering melakukan aktifitas di malam hari atau bergadang, alangkah baiknya untuk mencoba perawatan menggunakan bahan alami ini sebelum melakukan aktifitas di malam hari. cara yang bisa anda lakukan untuk membuat dan menggunakan bahan alami ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan buah mentimun, kemudian cuci bersih, dan iris sampai menjadi beberapa bagian. Setelah itu, basuh mata anda terlebih dahulu menggunakan air dingin. Lalu, tempelkan dua irisan buah mentimun, lakukan cara ini secara terus menerus dengan mentimun berikutnya yang sudah di iris tadi sampai 3 kali. Telakhir, basuhlah wajah anda dengan air dingin. Lakukanlah perawatan ini setiap hari ketika hendak akan tidur, selain untuk melakukan aktifitas.

  1. Menggunakan Masker Kentang

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat dan menggunakannya adalah. Pertama, siapkan buah kentang, lalau kupas dan bersihkan dengan air sampai bersih. kemudian potong tipis-tipis buah kentang menjadi beberapa bagaian membentuk bulatan atau kotak. Setelah itu, basuh mata anda terlebih dahulu dengan air hangat. Lalu tempelkan potongan tipis kentang tadi pada kedua mata anda, dang anti setiap 5 menit sekali dengan irisan kentang lainnya. Telakhit, basuh dengan air.

  1. Menggunakan Masker Minyak Kelapa

Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai masker sangat mudah sekali, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada kedua tangan anda, kemudian pijatkan pada bagian mata atau lingkarana mata, dan lakukanlah selama 5 menit. Peril di ingat, tangan dan mata harus bersih terlebih dahulu dengan membersihkannya dengan air.

  1. Menggunakan Masker dari Minyak Almond

Cara yang bisa anda lakukan menggunakan minyak almond ini sama halnya dengan perawatan menggunakan minyak kelapa. Lakukanlah salah satu cara seperti ini setiap hari, ketika hendak akan tidur di malam hari.

  1. Menggunakan Masker Susu bubuk

Kandungan yang terdapat pada susu mengandung banyak Vitamin, dan ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh dan kulit anda termasuk kulit area mata agar terhindar dari mata panda sehingga mata menjadi lebih rileks dan segar. Cara untuk menggunakannya sangat mudah sekali, yaitu campurkan susu bubuk dengan madu alami sampai merata. Lalu, maskerkan pada kulut area mata seperti dengan melingkarkannya, biarkan selama 15 menit, dan bersihkan dengan air.

Demikian sedikit ulasan tentang penggunaan masker mata yang terbuat dari bahan alami.

Sumber: Cara membuat masker mata alami