Ini Cara Sembunyikan Foto dan Video di Android

Piranti berbasiskan Android yaitu piranti dengan adanya banyak feature bermacam. Salah satunya, piranti ini dapat menjepret photo serta merekam video.

Tetapi terkadang ada photo serta video spesifik yang tidak mau di ketahui orang lain. Mungkin saja itu yaitu satu photo serta video pribadi atau rahasia. Jadi itu, lumrah bila lalu photo serta video itu disembunyikan.

Siapa juga, termasuk juga anda, dapat sembunyikan photo serta video dengan pertolongan aplikasi. Di Playstore banyak aplikasi dengan manfaat sembunyikan file. Tetapi yang merepotkan yaitu banyak aplikasi sejenis itu yang mewajibkan pemakai melalui banyak sistem rumit. Untungnya, ada cara yang tambah lebih gampang dari memakai aplikasi sejenis itu. Simak langkahnya di bawah ini, Dealer Pulsa Indonesia.

Bila anda menginginkan sembunyikan photo, gambar, atau video di galeri, hal pertama yang perlu anda kerjakan yaitu masuk ke aplikasi file manager atau file explorer.

Disini kami memakai aplikasi File Explorer dari NextApp Inc.

Lalu, buka folder photo, gambar, atau video yang ingin anda menyembunyikan. Setelah itu, di folder itu buat file baru dengan nama. nomedia.

Saat ini buka lagi galeri serta semestinya, photo, gambar, atau video yang ada di folder itu, akan tidak tampak. Tetapi bila folder di video itu masihlah tampak, cobalah restart piranti Android anda.

Selamat coba!