9 Spesies Burung Lovebird yang dapat Anda Pelihara serta perawatanya

9 Spesies Burung Lovebird – Ada sembilan spesies burung Lovebird; delapan dari sembilan dapat dibeli sebagai hewan peliharaan. Delapan spesies yang tersedia sebagai hewan peliharaan adalah:

  1. Abyssinian Lovebirds 5. Lovebirds Fischer
  2. Red berwajah Lovebirds 6. Masked Lovebirds (Black-bertopeng atau
  3. Nyasa Lovebirds (Lilian) 7. Madagaskar Lovebirds Kuning-berkerah Greyheaded
  4. Black-cheeked atau Black-dihadapi 8. Peach berwajah atau Rosy berwajah

The Lovebird Black-berkerah umumnya tidak tersedia sebagai hewan peliharaan karena tidak ada orang yang merawatnya dengan baik di penangkaran. Trah burung lovebird lainya juga terkenal dengan suarakhas ngekek panjang mereka. Download suara lovebird ngekek panjang untuk anda dengarkan perbedaan dari masing masih trah burung lovebird.

Jangan coba  untuk membeli kandang lovebird yang terlalu besar semisal, ukuran 3 × 4 dengan kaki untuk Lovebird Anda. Sebab Mereka membutuhkan kandang berukuran yang tepat dan yang cukup besar bagi mereka untuk dapat bergerak bebas, sementara kandang juga senantiasa harus memiliki keamanan yang mereka butuhkan saat mereka sedang sendiri di kandang.

Hal ini sering direkomendasikan bahwasanya alih-alih hanya membeli satu lovebird, namun Anda lebih baik membeli dua ekor karena mereka adalah burung sosial. Selain itu Anda harus tahu dan beri perawatan yang terbaik saat Anda memutuskan untuk merawat burung.

Jangan berharap untuk membeli besar 3 × 4 kandang kaki untuk Lovebird Anda. Mereka membutuhkan kandang berukuran tepat yang cukup besar mereka memiliki bergerak bebas sementara masih memiliki keamanan yang mereka butuhkan saat mereka sedang sendiri di rumah. Hal ini sering direkomendasikan bahwa alih-alih membeli satu lovebird, Anda membeli dua karena mereka adalah burung sosial tersebut. Anda tahu yang terbaik saat Anda harus mengabdikan untuk burung atau burung.

Burung Lovebird menikmati berbagai hal, seperti layaknya keluarga manusia. Sebuah makanan berupa pelet komersial disiapkan, diformulasikan khusus untuk kebutuhan gizi mereka, dapat dilengkapi dengan buah-buahan, biji-bijian, dan sayuran. hijau segar, seperti bayam atau kangkung, sangat bermanfaat. Beberapa pemilik bahkan berbagi makanan mereka sendiri dengan Lovebird mereka. Tentu saja, Anda harus memutuskan apakah Anda merasa nyaman melakukan ini, tapi burung Lovebird bisa makan beberapa makanan manusia.

Burung Lovebird adalah burung yang paling mudah dari keluarga burung beo. Mereka tidak sangat merusak dan mereka tidak sangat keras meskipun mereka bisa berkicau sepanjang hari dengan kicau gacor ngekek panjang mereka. Mereka mungkin mencoba untuk “menggigit ” Anda dengan paruh mereka, tetapi Anda tidak bisa membiarkan mereka untuk melakukannya. Ajarkan mereka melalui pelatihan yang tepat dan kesabaran yang menggigit tidak dapat diterima. Sebelum lama, dominasi Anda akan dibentuk dan menggigit akan menjadi sesuatu dari masa lalu.