Mengenal Baju Gamis Satin Modern & Cara Merawatnya

Baju gamis satin modern merupakan jenis busana muslim yang paling banyak dicari para muslimah. Bahan satin yang mewah dengan kesan glamour merupakan alasan kenapa banyak orang yang menyukai baju-baju dengan bahan satin. Ciri khas bahan satin yang memiliki permukaan mengkilat atau glossy membuat baju satin nampak gemerlap jika terkena sorotan sinar cahaya.

Bahan satin memang sangat populer di mata para perancang busana terutama busana-busana mewah. Kekuatan karakter bahan satin baik dari sudut visual maupun kelehihan fisik seperti nyaman di badan merupakan faktor utama kenapa bahan ini banyak dipilih. Selain itu bahan ini juga relatif mudah dibentuk sesuai keinginan perancang dan variasinya juga banyak.

Pilihan Model Gamis Satin Modern Terbaru

Ada beberapa model gamis satin yang populer dan mudah ditemui. Karena kelebihan lain satin adalah dia bisa dipadupadankan dengan hampir semua jenis bahan kain lainnya dengan baik. Berikut ini saya akan mengulasnya dengan disertai contoh gambar terbaru.

Gamis Satin Kombinasi Brokat

Model Gamis Satin Modern Terbaru

Model Gamis Satin Modern Terbaru

Bahan satin sangat sempurna dipadupadankan dengan bahan brokat karena karakter keduanya yang mewah dan elegan. Tidak heran jika kamu akan dengan mudah menemukan model gamis kombinasi satin dan brukat dengan berbagai pilihan model dan kualitas bahan.

 

 

 

 

 


Gamis Satin Kombinasi Batik

Sarimbit Gamis Satin Kombinasi Batik

Sarimbit Gamis Satin Kombinasi Batik

Bahan satin satin polosan yang dipadukan dengan motif batik pada beberapa bagian menghasilkan model busana muslim yang cantik dengan nuansa etnik yang khas. Iya, bahan satin memang lebih cocok digunakan polosan dan dikombinasikan dengan bahan atau motif lain. Oleh karena itu banyak juga model gamis satin full polosan seluruh badan yang bisa ditemukan di pasaran.

 


Gamis Satin Kombinasi Songket

Gamis Satin Kombinasi Songket Bordir

Gamis Satin Kombinasi Songket Bordir

Yang mulai populer akhir-akhir ini dan model ini banyak ditemukan pada busana-busana karya desainer Dian Pelangi. Ya, gamis bahan satin kombinasi songket menghasilkan busana muslim yang sangat etnik budaya nusantara yang mewah dan elegan. Bahan songket sendiri memang bahan mahal yang pada jaman dulu hanya digunakan oleh golongan bangsawana. Bahkan dibeberapa tempat, bahan songket tenun menjadi syarat mahar laki-laki untuk melamar seorang wanita. Namun seiring dengan perkembangan jaman, bahan ini semakin terjangkau dan bisa dinikmati masyarakat luas.

 


Gamis Satin Kombinasi Sifon

Contoh Gamis Satin Kombinasi Sifon Untuk Busui

Contoh Gamis Satin Kombinasi Sifon Untuk Busui

Gamis satin dengan kombinasi sifon biasanyan ditemukan pada gamis dengan model syar’i. Karakter bahan sifon yang jatuh, halus dan lembut banyak disukai orang. Namun kelemahannya bahan ini tipis sehingga ada kesan menerawan. Oleh karena itu banyak desainer yang mengakalinya dengan memadukan dengan bahan satin yang ditempatkan pada bagian dalam sehingga menjadi model gamis berlapis.

Sumber Gambar: https://gamispesta.net


Cara Merawat Gamis Bahan Satin Agar Awet

Teman sudah lumayan mengetahui berbagai pilihan model gamis satin ya tadi. Sekarang yang tidak kalah penting adalah bagaimana merawat gamis satin dengan baik dan benar sehingga bisa awet dan tahan lama.

Dicuci dengan tangan

Bahan satin sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin cuci karena sifat bahan satin yang kurang kuat. Lebih baik dikucek dengan tangan secara halus dan pelan-pelan agar tidak merusak tekstur bahan satin.

Gunakan detergent khusus untuk bahan satin

Hindari menggunakan detergent yang keras dan panas yang akan merusak bahan satin. Sebaiknya gunakan deterjen yang lembut dan halus. Lebih baik kalau menggunakan detergent khusus untuk bahan satin.

Jangan merendam kain satin lebih dari 5 menit

Hindari merendam kain satin lebih dari 5 menit. Cukup direndam sebentar saja dan langsung diangkat kemudian dikucek dengan lembut dengan hati nurani.

Jangan dipaparkan secara langsung dibawah sengan sinar matahari

Kain satin Jangan dijemur di bawah terik matahari yang panas untuk mengeringkannya. Jangan juga dengan menggantungnya saat masih basah pakaian karena akan membuatnya molor dan kendor. Kamu bisa menggulungnya di dalam handuk, dan letakkan di tempat yang berangin.

Hindari menyetrika dengan suhu maksimum

Gunakan setrika dengan suhu yang hangat saja, don’t too hot broo. Bahkan, beberapa jenis kain satin dianjurkan tidak disetrika untuk perawatannya, cukup dengan blower saja dan langsung digantung.

Jangan menyimpan ditempat yang lembab

Bahan satin mudah berjamuran jika disimpan ditempat yang lembab. Menyimpan gamis satin sebaiknya di dalam lemari yang sejuk dan kering dengan ventilasi secukupnya.

Semoga uraian singkat tentang baju gamis satin modern baik dari modelnya dan cara merawatnya ini bermanfaat buat kamu ya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar bermanfaat bagi banyak orang…salam.