Kurma muda untuk kesuburan kandungan secara alami

Memiliki anak adalah dambaan bagi setiap orang yang sudah menikah. Jika sudah satu tahun selama menikah tetapi tidak kunjung juga dikaruniai anak, hendaknya anda konsultasikan ke dokter kandungan atau ahli lainnya barang kali ada kelainan pada rahim anda.

manfaat kurma muda kering
Nah, jika anda sudah periksa ke dokter dan hasilnya tidak ada kelainan atau rahim anda masih dalam kondisi normal, sepertinya anda belum dikaruniai anak dikarenakan kandungan yang tidak subur. Disaat sepeti ini, hendaknya anda lebih fokus untuk melakukan promil (program hamil). Apa yang sebaiknya dilakukan dalam promil ini?

Khasiat kurma muda/kurma hijau untuk kesuburan kandungan dipercaya secara turun temurun akan kemanjurannya. Kurma muda atau sering dinamai dengan nama ruthob biasanya berwarna kuning agak kehijau-hijauan dan memiliki rasa yang khas yaitu manis dan agak sepat keasaman. Di negara arab saudi sendiri juga banyak dijual terutama di pasar-pasar kecil tradisional dan bahkan di supermarket besar juga tersedia. Untuk mendapatkan kesegaran rasa buahnya, biasanya kurma muda/hijau ini disimpan di dalam freezer.

Untuk mendapatkan kurma muda yang segar cukup susah di negeri ini. Akan tetapi jika tujuan utama untuk penyubur kandungan atau pria, maka tidak harus mengkonsumsi buah kurma muda yang masih segar. Akan tetapi bisa juga dengan buah kurma muda kering. Untuk buah kurma muda kering bisa anda dapatkan di toko herbal.

Untuk membuat ramuannya, anda bisa menumbuk kurma muda kering 1 sendok makan, kemudian dicampur dengan kuning telur ayam kampung dan 2 sendok madu murni. Aduk ramuan dengan air secukupnya kemudian minum. Sebaiknya ramuan tersebut diminum 2 kali sehari yaitu setiap pagi dan sore hari atau malam 2 jam sebelum berhubungan badan dengan pasangan.

Selagi anda menjalani promil, usahakan juga untuk menjalani gaya hidup sehat. Perbanyak makanan sayur dan buah-buahan dan makanan bergizi lainnya. Demikian artikel singkat tentang manfaat Kurma muda kering untuk membantu kesuburan secara alami. Sumber : www.klatenherbal.com/kurmamudakering-kemasan-al-ghuroba/