Lebih jauh tentang khasiat buah naga

Buah naga sekarang ini cukup popular di Indonesia. Banyak masyarakat kita yang gemar mengkonsumsinya sebagai makanan penutup atau hanya sekedar makanan pendamping dari makanan pokok. Bentuknya yang meyerupai kulit naga dan warna kulit dan buahnya yang sangat menarik menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Buah naga kini banyak dibudidayakan di beberapa negara seperti Amerika, Malaysia, Singapura, Vietnam,Cina, dan Indonesia. Ada beberapa jenis buah naga yang dibudidayakan. Jenis buah naga tersebut antara lain buah naga merah dengan danging buah warna putih, buah naga merah muda dengan daging buah merah, buah naga kuning dengan daging buah putih, dan buah naga kulit dan daging buahnya yang sangat merah. Mungkin kita hanya sangat familiar dengan dua jenis buah naga saja yitu buah naga berkulit merah dengan daging putih dan buah naga kulit merah dengan daging buah merah. Walaupun berbeda jenis, semua jenis buah naga tersebut sama-sama mempunyai khasiat yang sangat luar biasa.

khasiat buah naga untuk kankerDi balik warna dan bentuk buahnya yang unik, buah naga mempunyai banyak manfaat atau khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut adalah beberapa khasiat buah naga yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber. Karena mengandung banyak vitamin dan zat-zat baik lainnya, buah naga baik buah naga merah maupun buah naga putih  mempunyai beberapa khasiat buah naga. Zat-zat yang terkandung dalam buah naga ini antara lain: beta karoten, Vitamin C, kalsium, dan karbohidrat. Karbohidrat pada buah naga mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar kita bisa lebih fit ketika sedang menjalankan aktivitas. Khasiat buah naga lainnya yaitu dapat mencegah masuknya zat karsinogen sebgai zat penyebab penyakit kanker yang nantinya akan diikat oleh serat-serat buah naga. Tingginya kandungan serat pada biah naga juga dapat melancarkan sistem pencernaa, dan mampu menetralkan racun dalam tubuh.

Jika kita menilik lebih jauh lagi khasiat buah naga, khasiat lainnya adalah dapat meningkatkan kualitas penglihatan pada indera penglihatan kita dan dapat mencegah penyakit hipertensi.  Buah naga sangat mudah diolah jika kita ingin mempunyai variasi cara mengkonsumsinya. Jika kita bosan dengan buah naga yang hanya dipotong dan langsung dikonsumsi begitu saja,  kita bisa memvariasikan cara mengkonsumsi buah naga dengan cara diolah menjadi makanan/ minuman segar yang terbuat dari buah naga. Jus buah naga, misalnya, adalah salah satu contoh bentuk olahan buah naga yang sering diaplikasikan oleh masyarakat kita. Atau kita juga bisa menambahkan irisan buah naga pada adonan pudding kita. Kombinasi rasa manis buah naga asli dan kenyalnya  pudding akan menjadi hidangan yang sangat lezat dan segar untuk dikonsumsi.

Setelah mengetahui beberapa khasiat buah naga, pastinya kita ingin segera membeli dan mengkonsumsinya. Buah naga sangat baik dikonsumsi setiap hari sebagai  makanan pelengkap atau makanan penutup. Walaupun buah naga sangat dikenal sebagai buah langka, namun kita tidak akan pernah ragu untuk mengkonsumsinya setiap hari karena khasiatnya yang sangat luar biasa. Kita bisa dengan mudah menemukan aneka jenis buah naga di supermarket-supermarket sekitar tempat tinggal. Pilih salah satu jenis buah naga yang menjadi favorite keluarga kita dan rasakan kesegaran dan khasiat buah naga tersebut. Jika kita ingin variasi rasa, kita bisa menggunakan keempat jenis buah naga yang segar dan manis itu sebagai campuran salad buah yang enak dan segar tentunya. Silahkan mencoba. Baca artikel lebih lengkap di http://www.obatherbaluntuk.com/